Jenis – Jenis Tanaman Hias Daun Yang Cantik Dan Menarik

Selain bunga, Tanaman hias daun juga merupakan salah satu primadona di kalangan pecinta tanaman hias. Bentuk daunnya yang unik, menarik, dan juga memiliki corak – corak khusus, adalah salah satu alasan mengapa tanaman hias daun sangat diminati dan juga banyak dicari oleh pecinta tanaman di tanah air. Tanaman hias ini cocok juga dipadukan dengan bunga – bunga yang sudah menjadi penghias pekarangan ataupun ruangan rumah Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis dari tanaman hias daun yang bisa menjadi pilihan Anda.

Baca Juga : Tanaman Hias

Tanaman Kuping Gajah

Tanaman Kuping Gajah

Tanaman hias daun pertama yang bisa menjadi pilihan Anda adalah tanaman kuping gajah. Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini? tanaman hias daun ini menjadi salah satu jenis tanaman daun yang populer dan juga banyak disukai oleh seluruh pecinta tanaman di Indonesia karena bentuknya yang unik dan juga lucu. Tanaman ini memiliki daun yang lebar – lebar dan juga memiliki tulang daun yang besar. Bentuknya yang lebar inilah yang menyebabkan tanaman daun ini dikenal dengan nama kuping gajah, karena terlihat seperti kuping gajah apabila dilihat secara kasat mata. Kuping gajah cocok sebagai salah satu jenis tanaman daun indoor, karena tidak membutuhkan cahaya matahari yang banyak. Bisa Anda letakkan di teras rumah, ataupun di bagian belakang rumah Anda.

Tanaman Hias Daun Aglaonema

Tanaman Hias Daun Aglaonema

Jenis tanaman hias lainnya adalah jenis tanaman hias daun aglaonema. Merupakan tanaman yang juga dikenal dengan nama populer sri rejeki. Merupakan jenis tanaman yang mudah ditanam dan juga mudah dirawat. Tanaman ini merupakan jenis tanaman hias daun outdoor, yang membutuhkan cahaya matahari yang cukup , namun tidak langsung. Peletakan di dalam garasi, ataupun di teras rumah adalah lokasi yang cocok untuk tanaman daun yang satu ini. Selain itu, tanaman hias daun aglaonema ini juga mudah layu dan juga kering di musim kemarau, dan ketika berada pada ruangan yang terlalu panas.

Tanaman Keladi Red Star

Tanaman Keladi Red Star

Tanaman hias daun merah adalah salah satu jenis tanaman hias daun merah yang bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda yang ingin mencari tanaman hias yang menarik dan juga cantik untuk pekarangan rumah Anda. Tanaman ini memiliki bentuk dan juga struktur yang mirip seperti tanaman kuping gajah, namun memiliki warna merah di bagian tengahnya yang sangat mencolok dan juga cerah. Tanaman ini merupakan jenis tanaman full outdoor, karena membutuhkan sinar matahari secara penuh supaya dapat tumbuh dengan subur dan juga tetap terlihat cantik. Tanaman hias daun ini bisa Anda tempatkan berdampingan dengan tanaman bunga yang memiliki warna yang cantik dan juga indah.

Daun Suplir

Daun Suplir

Suplir adalah nama tanaman hias daun berikutnya yang bisa menjadi pilihan Anda yang membutuhkan tanaman hias untuk kepentingan dekorasi rumah. Tanaman hias daun suplir ini memiliki banyak jenis, namun kebanyakan memiliki ukuran daun yang kecil dan juga cantik, warnanya yang terang dan juga cerah akan menambah kemeriahan pekarangan rumah Anda ataupun mempercantik dekorasi dari rumah Anda. tanaman ini kebanyakan diletakkan di dalam pot dan juga digantung pada kayu ataupun tempat khusus, sehingga pertumbuhan daunnya bisa menjadi lebat, dan membuat pekarangan dan juga dekorasi rumah Anda menjadi semakin cantik.

Dieffenbachia

tanaman daun Dieffenbachia

Nama lain dari tanaman dieffenbachia ini adalah dikenal juga dengan nama populer tanaman daun bahagia. Mungkin dinamakan begitu karena setiap orang yang memandang tanaman hias daun ini akan merasa bahagia dan juga merasa senang. Tanaman ini memiliki struktur daun yang cukup lebar, dengan daun yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Jenis tanaman ini dapat dijadikan sebagai tanaman hias indoor, alias di dalam ruangan. Namun demikian, tanaman ini sewaktu – waktu juga membutuhkan sinar matahari, sehingga harus dibawa keluar ruangan selama beberapa saat.

Itulah beberapa jenis dan juga macam – macam tanaman hias daun yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mempercantik pekarangan rumah maupun mempercantik dekorasi rumah Anda. Apakah Anda sudah menetapkan pilihan akan memilih tanaman hias daun mana yang akan Anda jadikan sebagai dekorasi rumah Anda?

Leave a Comment