Tanaman hias untuk didalam ruangan

Tanaman hias Indoor atau yang diletakkan di dalam ruangan harus tanaman yang memiliki ketahanan hidup yang mampu hidup dalam ruangan, yang bisa menahan sedikit air, tahan terhadap kelembapan yang rendah, serta harus disesuaikan dengan ruangan yang ber AC. Berbgai macam tanaman hias yang dapat diletakkan di dalam ruangan, biasanya diletakkan di dalam ruang tamu, perkantoran atau ruang kerja, pusat perbelanjaaan dan hotel – hotel.

Macam-Macam tanaman hias Indoor

Berikut macam-macam tanaman hias Indoor. Ada beringin putih yang bernama lain Ficus Benjamina Variegeta. Tanaman ini dapat dijadikan penghias dalam ruangan setelah dibentuk menjadi pohon kerdil yang mirip perdu atau bonsai. Penampilannya akan menjadi lebih indah dan menawan bila  batangnya dapat dibenuk sedikit melingkar, melilit dan bentuk-bentuk lain yang aneh. Semakin rumit bentuknya semakin indah penampilannya. Lalu diletakkan dalam pot yang antik makan akan menambah kesak unik pada tanaman beringin putih.

Ciri dari beringin putih yaitu, daunnya berukuran kecil-kecil. Memiliki warna kombinasi putih mengkilap dengan hijau segar. Tanaman ini sangat peka terhadap kelebihan air siraman, ruangan gelap dan suhu panas. Apabila dipajang di dalam ruangan, tanaman ini dapat diletakkan di dekat koridor, pintu atau jendela.

Bambu Jepang memiliki nama latin Draceena Surculosa, jenis bambu jepang ini sangat spesifik. Daunnya yang berbentuk lonjong dengan ukuran panjang sekitar 10cm dan muncul berpasangan pada cabanngnya. Permukaan daunnya yang penuh dengan bintik-bintik kuning digoresi garis kuning membujur dibagian tengah daun. Warna dasar daunnya hijau pudar. Secara keseluruhan bentuk tanaman hias ini tampak artistik dan indah. Bambu jepang dapat ditanam dalam pot dan diletakkan disudut ruangan. Bambu jepang termasuk tanaman yang tahan dalam ruangan ber-AC.

Bunga Lily atau bernama latin Spathiphyllum merupakan tanaman yan ideal yang umum dimiliki oleh setiap rumah dan ruang kantor. Bunga Lily tumbuh subur di tempat teduh di bawah suhu 27 dejarat celcius. Ciri tanaman ini memiliki daun berwarna hijau tua berbentuk lebar, bunganya berbentuk putih atau merah lebar dan dibagian tengahnya tumbuh batangnya. Bentuknya yang indah sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Bunga lily dapat berbunga dengan baik apabila diletakkan di tempat yang terkenena sinar matahari langsung yang berfungsi untuk menghilangkan racun berbahaya seperti aseton, amonia, benzena, etil asetat, formaldehyde, trichloroethylene metil, alkohol dan xilena.

Tanaman sirih gading dikenal dengan nama Pothos di Amerika Serikat. Tanaman ini memiliki ciri berdaun berbentuk hati , berwarna kuning gading. Sirih gading sangat populer di wilayah Amerika Utara. Sirih gading adalah tanaman yang kuat yang dapat betahan hidup dalam cahaya rendah dan temperatur dingin sangat bagus untuk rumah dan kantor karena efektif menyingkirkan karbon monoksida dan formaldehid pada udara.

Bunga daisy atau yang sering dikenal dengan naman Herbras di Indonesia. Bunganya memiliki aneka warna yang berbeda, seperti  kuning, merah, merah muda, putih dan orange. Bunga daisy dapat ditanam di rumah terutama diletakkan diruang tamu, kamar mandi, karena tanaman ini dapat menghilangkan trichloroethylene.

Bunga krisan atau yang bernama latin Chrysanthemum morifolium namun umumnya sering disebut bunga seruni. Bunga seruni memiliki banyak varian warna, seperti merah, putih, merah muda. Ciri dari bunga seruni yaitu memiliki batang yang tumbuh tegak dan berwarna hijau dengan bentuk membulat dan permukannya kasar. Daunnya memiliki bagian tepi yang bergerigi dan bercelah dengan tulang dan menyirip. Daunnya ini tersusun berselang-seling pada batang dan cabangnya. .di Inggris bunga seruni disebut Hardy garden atau florist’s daisy. Bunga ini dapat menghilangkan zat-zat berbahaya yang ada dalam ruangan seperti zat benene, formaldehida, dan lainya.

Tanaman hias yang diletakkan dalam ruangan selain untuk memperindah rumah dan ruang kerja pada kantor, juga untuk menghilangkan zat-zat berbahaya yang terdapat pada udara. Tanaman hias ini biasanya diletakkan di pojok ruaangan, digantung dalam pot kecil serta diletakkan dalam pot diatas meja. Karena memajang bunga yang masih hidup membuat suasana ruangan lebih hidup daripada bunga mati.

Incoming search terms:

  • percantik ruangan dengan tanaman indoor
  • seruni hardy chrysanthemums
  • hiasan pohon merambat di ruang tamu
  • nama tanaman tuk didalam ruang
  • tanaman bambu jepang indoor di dalam air
  • tanaman hidroponik yang bagus untuk ruangan kantor yang berAC
  • tanaman pendingin ruangan
  • tanaman yang kuat didalam ruangan
  • tanaman yg tahan lama di ruang yang berac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *