Ruangan tampak indah dengan aneka tanaman hias

Tanaman hias sekarang mulai diminati oleh masyarakat karena  tidak hanya dapat ditanam diluar ruangan, namun juga bisa di dalam ruangan. Tanaman hias juga bisa diletakkan di dalam ruangan seperti ruang tamu, untuk menghias kolam ikan, di letakkan dalam vas diatas meja. Tanaman hidup bisa menambah asri suasana dalam ruangan rumah, berbeda dengan tanaman bunga mati,

Bunga Sri Rejeki

Banyak tanaman hias yang bisa digunakan untuk memperindah ruangan. Pertama, bunga yang banyak diminati masyarakat yakni Bunga Sri Rejeki, memiliki nama latin Aglaonema. Bunga Sri Rejeki, memiliki bentuk berdaun lonjong dengan corak hitam serta di bagian tengah daun ada garisnya. Sri rejeki dapat ditanam di lingkungan yang lembab yang mana sinar matahari tidak bersinar secara langsung. Cara merawatnya yakni dengan menghindarkannya dari asap rokok dan uap air.

Daun Kuping Gajah

Kedua, ada Bunga kuping gajah yang memiliki nama latin Anthurium andraeanum adalah salah satu tanaman hias yang selain berfungsi sebagi tanamn hias juga bisa sebagai tanaman obat. Bunga ini dapat ditanam menggunakan media sabut kelapa. Tanaman ini diberi nama bunga kuping gajah, karena memiliki daun yang besar dibanding batang yang mirip dengan telinga gajah. Ciri-ciri tanaman ini, berdaun hijau tua dan terdapat urat hijau muda keputihan. Bunga kuping gajah baiknya diletakkan ditempat yang teduh, namun cukup mendapat sinar matahari tidak langsung. Perawatannya dengan dilakukan satu kali sehari pada cuaca normal dan dua kali sehari pada cuaca panas.

budi-daya-bunga-anggrek

Ketiga, Bunga anggrek memiliki nama latin Orchidaceae serta memiliki banyak jenis, semua jenis bisa digunakan untuk menghias ruangan. Tanaman anggrek dapat tumbuh dengan baik di dataran tinggi dan ciri dari tanaman ini yaitu dengan menempel pada pohon lain, meski begitu anggrek bukan jenis tanaman parasit. Bunga anggrek dapat hidup sendiri secara mandiri. Biasanya bunga anggrek digantung di pohon yang mana tidak terkena cahaya matahari secara langsung, karena bila terkena sinar matahari secara langsung maka daunnya kan menguning dan terbakar. Cara perawatnnya mudah, dengan menyiram bunga ini satu kali sehari. Bila sudah tumbuh besar dapat disiram dua kali sehari, setiap pagi dan sore hari. Namun jangan disiram secra berlebihan, secukupnya saja. Bila diberi pupuk, pilihlah pupuk daun dan berikan satu minggu sekali.

bunga-bougainvillea

Keempat, bunga bougenvil, siapa yang tidak mengenal bunga bougenvil, sama halnya dengan anggrek, bunga bougenvil juga memiliki banyak jenis. Warna dari bougenvil bervariasi, mulai dari merah, putih dan ungu. Ciri bunga bougenvil ini selain memiliki bunga yang berwarna – warni  pada batangnya memiliki duri.

Daun Suplir

Kelima, daun suplir yang memiliki banyak varietas. Ciri daun suplir yaitu berdaun kecil, tanaman ini dapat memberikan kesan segar pada ruangan. Daun suplir membutuhkan lingkungan yang lembab dan udara bersih, membutuhkan sedikit cahaya. Karena itu harus ditempatkan ditempat yang teduh, tanaman ini tidak memerlukan banyak air asal tempatnya lembab dan bersih. Untuk menyiram tanaman ini sebaiknya menggunakan air hujan. Jika selama musim kemarau, baiknya pot diberi mos yang basah yang tujuannya agar kelembabannya tetap terjaga. Pada musim hujan, merupakan musim tumbuh dari daun suplir. Daun suplir sebaiknya dipupuk teratur sesudah dipindah ke pot yang sesuai dengan besarnya.

Selain kelima tanaman diatas, tentu saja masih banyak lagi tanaman yang bisa digunakan untuk menghias  ruangan, kolam ikan dan bisa digantung di atas menggunakan pot kecil.

Incoming search terms:

  • jelaskan perawatan tanaman suplir yang dilakukan pada musim penghujan
  • perawatan yang dapat dilakukan pada tanaman suplir pada musim kemarau adalah
  • perawatan tanaman suplir pada musim penghujan
  • daun suplir
  • bisakah tanaman puring dalam ruangan
  • tanaman hias untuk cuaca lembab
  • nama dan gambar tanaman yang hidup di semua musim
  • memelihara bunga saat musim kemarau
  • jenis tanaman yg digantung
  • tanaman suplir di ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *