Mengungkap Sedikit Tentang Manfaat Daun Kelor

Siapa yang tak mengenal Daun Kelor. Semua orang tentu sangat mengenal daun yang satu ini. Kebanyakan orang mengaitkan daun ini dengan hal – hal ghaib. Tumbuhan yang mempunyai nama latin Moringa Oleifera banyak ditemukan di Indonesia. Pohon kelor mampu tumbuh antara 7 hingga 11 meter. Daun kelor termasuk dalam jenis daun majemuk dan daunnya berbentuk bulat dan kecil – kecil. Daun ini biasanya dimanfaatkan ibu – ibu sebagai sayur kelor. Rasanya yang segar sangat cocok digunakan sebagai santap siang. Namun tak sedikit yang beranggapan bahwa daun kelor ini juga mempunyai kekuatan magis, yakni mampu menangkal ilmu hitam. Namun selain manfaat tersebut daun kelor ternyata juga mampu menyembuhkan penyakit asam urat.

Pohon Daun Kelor2

Apakah Daun Kelor Bisa Sebagai Penangkal Ilmu Hitam ?

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika daun kelor memnduduki peran penting dalam dunia magic. Konon katanya orang yang mempunyai kekuatan magic atau kita biasa menyebutnya “susuk” atau jimat akan luntur kekuatannya jika memakan atau di pukul dengan menggunakan daun kelor ini. Namun apakah benar daun kelor ini bisa digunakan sebagai penangkal ilmu hitam ? mari kita ulas sedikit tentang ini. Orang sejak dahulu memang percaya bahwa daun kelor bisa menangkal santet atau sebagai tolak bala. Selain itu sejak jaman dahulu orang juga percaya bahwa daun kelor sebagai anti ilmu kebal. Hal ini memang tak mengherankan, karena banyak orang yang mempunyai ilmu kebal atau susuk akan lari dan menghindar dari daun sakti ini. Dan orang juga percaya bahwa jika kita meletakkan daun kelor ini di depan pintu rumah maka santet dan makhluk halus tak akan mampu masuk ke rumah kita. Selain itu orang yang sulit meninggal karena masih menyimpan ilmu kebal atau “susuk” dalm tubuhnya bisa meninggal dengan tenang jika ia dipukul dengan menggunakan daun kelor yang sakti ini. Malah ada cerita yang lucu bahwa pernah ada pencuri yang ditembak polisi namun tak mempan. Lalu seketika itu polisi yang mengetahui bahwa ia mempunyai ilmu kebal lantas memukul kaki pencuri tersebut dengan daun kelor. Dan akhirnya pencuri itupun mampu dilumpuhkan karena ilmunya sudah luntur terkena daun kelor.

Daun Kelor2

Selain sebagai penangkal ilmu hitam, daun kelor ini juga ampuh menyembuhkan penyakit asam urat. Hal ini karena pada daun kelor terdapat senyawa flavonoid dan senyawa alkaloid yang fungsinya sebagai pencegah timbulnya nyeri pada urat dan mengurangi rematik. Selain itu senyawa ini juga berfungsi sebagai zat analgesic atau zat pereda nyeri yang biasanya terdapat pada paracetamol. Daun kelor juga mengandung senyawa kholkisin yang berfungsi untuk menghambat peradangan pada sendi. Senyawa – senyawa itulah yang yang dapat mengurangi penyebab  timbulnya asam urat. Cara untuk membuat ramuan dari daun kelor ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 6 helai daun kelor serta satu sendok makan kapur sirih, kemudian haluskan kedua bahan tersebut, lalu balurkan pada bagian yang mengalami asam urat. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari secara rutin.

Nah itulah beberapa manfaat daun kelor yang ajaib., ajaib karena Daun Kelor bisa menangkal ilmu hitam. Selain sebagai penangkal ilmu hitam, Daun kelor juga berfungsi sebagai obat dari penyakit asam urat. Tak ada salahnya kita beralih menggunakan ramuan daun kelor sebagai obat asam urat. Karena manfaatnya sudah terbukti mampu mengobati asam urat.

Incoming search terms:

  • artikel lucu daun kelor
  • daun kelor penangkal ilmu hitam
  • tanaman hias tolak bala
  • kelor untuk tanaman hias dalam rumah
  • jimat tolak bala
  • ilmu yg luntur jika memakan bawang mentah
  • ilmu apa yang luntur menggunakan daun kelor
  • daun untuk magic
  • daun sakti
  • daun kelor magic
  • daun kelor
  • tanaman tolak bala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *