Macam Macam Manfaat Daun Sirsak

Tanaman sirsak merupakan tanaman asli dari daerah Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Pulau  Karibia. Namun tanaman yang mempunyai nama latin Annona Muricata l ini sudah banyak tumbuh di Indonesia. Kita dapat dengan mudah menemukan tanaman ini tumbuh subur di pekarangan, kebun atau bahkan di depan rumah. Orang memberi julukan tanaman ini sebagai “Nangka Belanda”. Mungkin hal ini karena tanaman ini memang berasal dari luar negeri. Banyak penelitian yang sudah membuktikan kandungan dari daun sirsak ini mampu melawan penyakit – penyakit ganas seperti kanker. Selain buahnya yang segar dan enak, daun dari buah ini ternyata juga mempunyai beberapa manfaat, antara lain, sebagai obat dari penyakit kanker, kista, asam urat, diabetes, tekanan darah tinggi, jantung, kolestrol. Mari kita telisik sedikit tentang manfaat daun sirsak untuk mengobati beberapa penyakit berikut.

manfaat-daun-sirsak

Asal Mula Daun Sirsak Untuk Obat Herbal

Daun sirsak terkenal sejak zaman nenek moyang kita sebagai obat dari berbagai macam penyakit. Daun sirsak bersifat vasodilator yang  fungsinya dapat melebarkan pembuluh darah anda yang tersumbat akibat penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah yang terdapat pada jantung. Selain itu sifat ini juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah, dapat menekan aktifitas jantung kita, serta dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu daun sirsak juga mengandung berbagai macam zat yang dapat menyembuhkan penyakit lainnya seperti kanker, kista, asam urat, dan juga kolestrol. Nah, setelah mengetahui beragam manfaat dari daun sirsak, apa anda masih ragu untuk memanfaatkan khasiat dari daun sirsak ini ? Mari beralih ke obat – obatan herbal yang sudah jelas khasiatnya bagi kesehatan. Selain sehat dan tak menimbulkan efek samping obat – obatan herbal juga sangat murah harganya.

Macam Macam Manfaat Daun Sirsak

1.Daun Sirsak Untuk Penyakit Kanker

Manfaat yang pertama dari daun sirsak adalah sebagi obat dari penyakit kanker dan kista, penyakit yang paling banyak membunuh banyak orang di dunia, dan masih jarang obatnya. Banyak penelitian dokter dari berbagai Negara yang membuktikan bahwa pada daun sirsak terkandung banyak zat – zat yang terbukti dapat membunuh kanker dan kista. Baik kanker payudara, kanker usus besar, kanker serviks. Adapun cara untuk membuat rabuat sebagai obat kanker dan kista adalah sebagai berikut.rebus dua gelas air yang di campur dengan 11 lembar daun sirsak, rebus hingga tersisa sseparuhnya saja. Kemudian minum selagi masih hangat. Lakukan hal ini sebanyak dua kali sehari untuk membunuh sel kanker yang ada pada tubuh anda.

2. Daun Sirsak Untuk Penyakit Asam Urat

Manfaat yang kedua Daun Sirsak adalah sebagai obat dari penyakit asam urat. asam urat merupakan nyeri pada sendi yang umumnya muncul pada malam hari. Dari zaman dulu orang sudah percaya bahwa daun sirsak mampu mengobati asam urat secara cepat. Caranya gampang untuk membuat ramuannya. Anda hanya perlu merebus beberapa daun sirsak dengan air hingga mendidih, kemudia meminumnya tiga kali dalam sehari. Lakukan cara ini rutin setiap hari agar penyakit asam urat anda bisa hilang.

khasiat-daun-sirsak

3. Daun Sirsak Untuk Penyakit Diabetes

Manfaat yang ketiga adalah sebagai obat dari penyakit diabetes. Diabetes merupakan penyakit kelebihan kadar gula darah. Diabetes merupakan penyakit yang palng banyak dialami oleh orang di Indonesia. Penyebab dari munculnya penyakit ini adalah pola makan yang salah dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula. Jika dibiarkan terus – menerus maka penyakit ini dapat membunuh penderitanya. Namun anda tak perlu khawatir, daun sirsak mengandung zat – zat yang dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh anda. Ramuannya sama dengan ramuan yang telah saya sebutkan sebelumnya, anda hanya perlu merebus daun sirsak dan meminum air rebusannya. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur secara rutin setiap hari. Dengan diimbangi pola makan yang sehat serta tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, hal ini dapat mengobtai penyakit diabetes anda.

4. Daun Sirsak Untuk Penyakit Darah Tinggi

Manfaat selanjutnya dari daun sirsak adalah sebagai obat dari penyakit tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat meimbulkan sakit kepala yang hebat, bahkan pada beberapa kasus, bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Penyakit darah tinggi merupakan penyakit yang paling banyak di alami orang Indonesia. Dan banyak orang sudah membuktikan ampuhnya daun sirsak ini untuk mengobati penyakit tekanan darang tinggi. Caranya sama , anda hanya perlu merebus daun sirsak dan meminum air rebusannya. Lakukan ini rutin setiap hari serta mengurangi mengkonsumsi makanan yang dapat membuat penyakit tekanan darh tinggi anda kambuh. Maka penyakit tekanan darah tinggi anda akan sembuh.

5. Daun Sirsak Untuk Penyakit Jantung

Siapa yang menyangka kalau dalam daun sirsak ternyata banyak terkandung zat –zat yang dapat mengatasi penyakit jantung. Banyak yang sudah membuktikan bahwa ternyata daun sirsak ini manfaatnya baik untuk kesehatan jantung kita. Tanda – tanda awal dari penyakit jantung adalah penderita akan mengalamu nyeri pada dada, kemudian disertai dengan sesak nafas, dan terkadang juga kepala ikut pusing. Penyakit jantung ini disebabkan oleh penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah yang terdapat pada jantung. Penumpukan ini menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Tentu bisa dibayangkan bagaimana jika pembuluh darah pada jantung kita mengalami penyumbatan. Kondisi ini sangat berbahaya karena kita tahu jantung merupakan organ vital yang memompa darah keseluruh organ lainnya di dalam tubuh kita. Untuk itu penyakit jantung harus segera diobati karena penyakit jantung merupakan penyakit yang serius. Yang apabila tidak segera diobati bisa mengakibatkan kematian.manfaat-daun-sirsak-2

Nah, daun sirsak ini bisa kita manfaatkan khasiatnya untuk membantu mengatasi penyakit jantung. Didalam daun sirsak terdapat zatvannocatalin, annohexocin, annpcatacin, zat acetogenins, serta zat – zat lainnya yang mampu mengatasi penyakit jantung. Dan hal ini juga sudah terbukti klinis mampu   untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita. Daun sirsak ini juga mempunyai sifat vasodilator yang mana dengan sifat ini daun sirsak dapat melebarkan pembuluh darah anda yang tersumbat akibat penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah yang terdapat pada jantung. Untuk membuat ramuannya cukup mudah. Anda hanya cukup merebus 10 lembar daun sirsak dengan tambahan 3 gelas air bersih, kemudian tunggu hingga mendidh dan hanya menyisakan kira – kira 1 gelas. Kemudian minum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari. Hal ini akan membantu mengatasi penyakit jantung anda.

6. Daun Sirsak Untuk Penyakit Kelesterol

Selain itu daun sirsak ternyata juga dipercaya mampu menurunkan kolestrol. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang yang sudah pernah mengalaminya. Kolestrol yang ada di dalam tubuh kita harus di jaga. Apabila jumlahnya terlalu banyak, maka hal ini dapat membahayakan kesehatan anda. Di dalam daun sirsak ternyata juga  terdapat zat – zat yang dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh anda. Jika anda rajin meminum air rebusan daun sirsak ini, serta menjauhi makanan yang berlemak, maka hal ini dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh anda.

Sekian Penjelasa Tentang Manfaat Daun Sirsak, Semoga Bermanfaa !!!

Incoming search terms:

  • manfaat daun sirsak
  • daun sirsak zaman dahulu
  • kegunaan zat hydro talin
  • mencari 10 tanaman lain yg ditanam secara hidro ponik lengkap dengan nama latinnya
  • nama latin sirsak manfaat obat cara membuat obat dan cara budidaya
  • rebusan daun sirsak 2016
  • Zat yg terkandung dalam daun sirsak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *