Daun Binahong Dan Sejuta Manfaat nya

Daun Binahong atau banyak orang yang mengenalnya dengan sebutan Gondola. Sebenarnya banyak sekali sebutan untuk daun binahong ini. Seperti misalnya, di Jawa, orang menyebutnya, dengan sebutan gedrek, genjerot, dan uci – uci. Beda lagi dengan sebutan daun binahong di Bali. Di bali umumnya menyebut daun binahong dengan sebutan gondola. Orang Indonesia tentu sangat mengenal daun yang satu ini. Seperti namanya, Binahong, banyak yang berasumsi bahwa tanaman ini berasal dari Negara Korea. Tanaman ini biasanya menjalar pada pagar, pohon, atau pada dinding. Daun binahong panjangnya bisa mencapai 10 meter lebih. Manfaat daun binahong sudah tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Banyak sekali jenis – jenis penyakit yang mampu sembuh dengan daun ajaib ini. Mari kita ulas sedikit tentang manfaat daun binahong bagi kesehatan.

Daun binahong mengandung beberapa zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh, antara lain, asam oleanolik, asam askorbat, flavonoid, protein, dan saponin. Selain itu daun binahong juga berguna sebagai analgesik (pereda nyeri), anti virus, anti oksidan, dan anti flamasi. Karena kandungan yang dimiliki daun binahong itulah yang membuat daun binahong ini disebut sebagai daun sejuta manfaat.

Apa Manfaat Daun Binahong ?

Manfaat daun binahong yang pertama adalah sebagai obat dari penyakit asam urat. Asam urat yang dibiarkan begitu saja, maka dapat menyebabkan kelumpuhan. Untuk mengatasi hal itu, anda bisa coba untuk mempraktekkan ramuan ini di rumah. Rebus beberapa helai daun binhong dengan air hingga mendidih, dan minum airnya secara rutin. Ini akan membantu mengurangi penyakit asam urat anda. Manfaat yang kedua adalah sebagai obat dari penyakit maag. Cara membuatnya cukup mudah. Sama seperti sebelumnya rebus beberapa helai daun binahong dan meminum airnya, atau anda bisa memblender beberapa helai daun binahong dengan segelas air dan meminumnya. Selain itu daun binahong juga dipercaya sebagai obat dari kanker yang ganas. Caranya sama seperti cara sebelumnya, cukup merebus dan meminum airnya. Anda juga bisa menggunakan air dari rebusan daun binahong untuk berkumur – kumur setiap hari, karena daun binahong ini mempunyai fungsi sebagai antiseptik, hal ini mampu membunuh kuman – kuman yang ada pada mulut anda yang akan membuat anda terbebas dari bau mulut.

gambar-daun-binahong

Selain itu, daun binahong juga ampuh dapat mengobati beberapa penyakit berikut ini :

  1. Gagal Ginjal,
  2. Obat Batuk
  3. Muntah Darah
  4. Obat Patah Tulang
  5. Obat Darah Rendah
  6. Penyakit Paru – Paru
  7. Gegar Otak Ataupun Ringan
  8. Obat Luka Bakar
  9. Ambiyen
  10. Hidung Mimisan
  11. Susah Buang Air Besar
  12. Gusi Berdarah,
  13. Menjaga Stamina Tubuh
  14. Melancarkan Haid
  15. Sebagai obat Selesai Operasi
  16. Kehabisan Darah
  17. Luka Bakar
  18. Gatal Pada Kulit
  19. Jerawat
  20. Usus Bengkak
  21. Menghangatkan Badan
  22. Penambah Nafsu Makan
  23. Lemah Syahwat

Untuk membuat ramuan untuk penyakit – penyakit diatas, caranya sama seperti cara yang telah saya paparkan sebelumnya. Kita hanya perlu merebus air dan masukkan beberapa helai daun binahong sampai mendidih lalu kemudian meminum air rebusannya, lakukan ini rutin setiap hari.  Daun binahong memang sejak dulu ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak heran banyak yang menyebutnya dengan daun sejuta manfaat. Setelah mengetahui tentang manfaat dari daun binahong di atas, maka jangan ragu untuk menggunakannya sebagai ramuan herbal. Selain khasiatnya yang ampuh, cara mendapatkannya pun cukup mudah.

Incoming search terms:

  • Manfaat daun binahong
  • Binahong
  • Pungsi daun binahong
  • Khasiat daun binahong
  • manfaat binahong
  • manfaat daun binahong merah
  • manfaat seprutus dan binahong untuk kesehatan
  • nama lain daun binahong
  • nama lain daun binahong di indonesia
  • berjuta nanFaat daun binahong
  • manfaat binahong gajah
  • kumur dengan air rebusan daun binahong
  • Khasiat Tanaman merambat binahong
  • Google coba coba cari daun binahong
  • budidaya tanaman hias melati dan pemanfaatan tanaman hias melati untuk anti kanker
  • Tanaman binahong dan biji selasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *