Beberapa Macam Tanaman Hias Daun Yang Cocok Di Koleksi Di Rumah

Tanaman hias daun merupakan Tanaman Hias yang menonjolkan benyuk daunnya yang indah. Tanaman ini biasanya dijadikan hiasan karena warna atau bentuk daunnya yang indah dan unik. Kali ini saya akan mengenalkan sedikit tentang Beberapa Macam Tanaman Hias Daun Yang Cocok Di Koleksi Di Rumah. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tanaman Sri Rejeki

Bunga Sri Rejeki

Sri rejeki termasuk dalam tanaman hias daun karena tanaman ini memang mempunyai warna daun yang cantik. Daunnya berwarna hijau kemerah – merahan. Bentuk daunnya lebar. Tanaman hias daun ini bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan. Dengan ditaruh di pot yang cantik bisa menambah kecantikan dari tanaman hias ini. Tanaman hias ini tren pada dua tahun lalu, namun sampai sekarang masih banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias. Hal itu karena sekarang sudah mulai banyak petani yang mulai mengkreasikan tanaman hias ini. Dan hasilnya tanaman hias ini sekarang sudah memiliki beragam corak, seperti Panther, Red Silver, Lady Valentine, Donna Carmen, Pride of Sumatra, Miss Thailand , dan juga Chocin. Dulu memang mahal harganya, namun sekarang harganya sudah mampu di jangkau oleh semua orang. Jadi Tanaman Hias Daun Sri Rejeki Cocok Di Outdoor Atau Indoor.

  • Daun Lidah Buaya

Daun Lidah Buaya

Siapa yang tak mengenal tanaman hias daun yang satu ini. Nama lain dari lidah buaya adalah Aloe Vera. Lidah buaya memiliki daun yang tebal dan berduri, mungkin karena bentuknya yang seperti lidah dan berduri itulah, tanaman hias yang satu ini dinamakan lidah buaya. Tanaman ini mempunyai banyak manfaat, selain sebagai tanaman hias , tanaman ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut anda. Selain itu tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk luka, lidah buaya juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar makanan, kosmeti atau bahan kecantika, dan juga obat – obatan. Yang terpenting lagi, ternyata tanaman ini juga bisa sebagai penyerap racun di udara. Sepertinya tanaman ini cocok ditempatkan di kantor yang dekat dengan pabrik – pabrik besar. Ini akan sangat membantu untuk membantu membersihakan udara disekitarnya. Sehingga udara menjadi lebih bersih adan aman untuk kesehatan kita.

  • Palem Kuning

Palem Kuning Rumahan

Tanaman ini mempunyai daun yang kecil memanjang. Tanaman hias ini bisa ditempatkan di dalam maupun diluar ruangan. Tanaman ini bisa hidup di bawah sinar matahari langsung maupun tidak langsung. Iklim Indonesia yang tropis sangat cocok untuk tempat hidup palem kuning ini.

  • Keladi Red Star

Keladi Red Star

Sesuai namanya, tanaman hias Keladi Red Star mempunyai warna daun yang sangat cantik, daunnya berbentuk lebar, dan warna daunnya hijau bercampur dengan warna merah. Dua kombinasi warna inilah yang banyak disukai oleh banyak orang. Maka tak heran banyak penyuka dari tanaman hias daun ini.

  • Palem Zamia

Contoh Palem Zamia

Contoh Palem Zamia Mungkin nama ini sedikit asing ditelinga kita, namun tanaman ini sangat unik dan cantik. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang cantik. Anda bisa menempatkan tanaman hias ini didalam maupun diluar ruangan. Tanaman ini bisa juga berfungsi sebagai pembersih udara alami dirumah anda.,

  • Simbar Menjangan atau Paku Tanduk

Simbar Menjangan atau Paku Tanduk

Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang unik. Seperti namanya, daunnya seperti tanduk kijang. Daunnya berbentuk memanjang dan seperti tanduk kijang. Tanaman hias ini biasa tumbuh dengan melekat di dahan pohon. Tanaman hias ini hidup di tempat teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Tanaman ini biasanya tubuh menjuntai kebawah. Orang biasanya meletakkan dengan melekatkan di dahan pohon untuk memberi kesan tumbuh yang alami.

  • Daun Kuping Gajah / Anthurium

Daun Kuping Gajah

Seperti namanya yang cantik, tanaman ini juga mempunyai bentuk daun yang cantik pula. Daunnya berwarna hijau dan berbentuk hati. Nama Anthurium berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti eksotis dan menarik. Kita biasa menyebut tanaman ini dengan sebutan daun kuping gajah. Anthurium merupakan tanaman hias yang cukup banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias. Meskipun harga tanaman ini terbilang cukup mahal namun tetap banyak yang menyukai tanaman ini. Tanaman hias yang satu ini biasanya ditanam di dalam pot. Tanaman hias yang satu ini dapat  diletakkan di dalam ataupun diluar ruangan. Penambahan pot yang cantik akan menambah tanaman hias ini akan terlihat semakin cantik pula.

 

  • Suplir

Daun Suplir

Tanaman hias Suplir yang satu ini mempunyai daun yang cantik. Daunnya berwarna hijau dan biasanya hidu dibawah pohon. Suplir ini hidup di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung. Untuk tanaman hias daun ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak air, jadi anda tak perlu sering sering menyiraminya. Tanaman hias yang satu ini hidup di tempat yang lembab.

  • Lili Paris

Daun Lili Paris

Tanaman hias Lili Paris ini termasuk dalam jenis tanaman hias daun karena memiliki bentuk daun yang cantik. Daunnya berbentuk memanjang.  Habitat asli dari tanaman ini adalah di afrika Selatan, namun sekarang sudah menyebar di seluruh dunia. Tanaman ini biasanya juga digunakan untuk campuran baket bunga karena bentuk daunnya yang cantik. Tanaman hias ini juga cocok diletakkan di dalam rumah. Dengan menempatkan pada pot cantik, akan menambah kecantikan dari tanaman hias ini. Tanaman hias yang satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias gantung.

 

  • Dieffenbachia

Daun Hias Dieffenbachia

Mungkin namanya terdengar sulit ducapkan. Orang jawa biasa mengenalnya dengan sebutan tanaman beras kutah. Dinamakan beras kutah karena daunnya berwarna hijau da nada bercak – bercak putih. Bentuk daunnya lebar. Namun yang perlu diperhatikan, tanaman hias ini mempunyai getah pada daunnya yang bisa membuat gatal – gatal pada kulit kita. Untuk itu anda perlu menempatkan tanaman ini jauh dari jangkauan anak – anak. Anda bisa menempatkan tanaman hias daun ini di dalam maupun di luar ruanagan. Menambahkan pot yang cantik dapat menambah kecantikan dari tanaman hias yang satu ini.

  • Kantong Semar

Tanaman Hias Kantong Semar

Orang Kalimantan mengenal tanaman ini dengan sebutan Nopenthes. Susuai namanya, tanaman ini termasuk tanaman hias daunnya karena memiliki daun yang unik. Tanaman ini memiliki kantong pada daunnya. Manfaat dari kantung ini adalah untuk menangkap serangga sebagai makanannya. Tanaman ini menjadi tanaman yang sangat diburu di hutan Kalimantan karena bentuknya yang unik dan langka. Tanaman ini biasanya di miliki oleh orang – orang kalangan menengah ke atas. Daunnya yang mempunyai kantung yang unik dan bercorak membuat tanaman hias kantung semar ini semakin mahal harganya.

  • Sansevieria

Tanaman Hias Sansevieria

Tanaman Sansevieria memiliki bentuk daun yang keras. Akarnya pun kuat, sehingga bisa mencegah erosi. Semakin unik  bentuknya, akan semakin mahal pula harganya. Tanaman ini menjadi tanaman yang paling banyak diburu karena mempunyai lekuk daun yang sangat sexi. Oleh karena itu orang – orang rela merogoh kocek yang dalam untuk mengoleksi jenis tanaman hias yang satu ini.Tanaman ini ternyata juga mempunyai manfaaat lain loh. Ternyata tanaman hias ini juga bisa menyerap racun yang ada di udara atau polusi udara. Nah, sepertinya tanaman ini sangat cocok menjadi koleksi tanaman di rumah anda yang berada dilingkungan pabrik – pabrik besar, atau di daerah yang berada di pinggir jalan besar. Selain untuk hiasan tanaman ini bermanfaat sebagai pencuci udara alami..

  • Philodendron

Tanaman Hias Philodendron.

Tanaman hilodendron ini memiliki daun yang canti, yang membuatnay termasuk dalam kategori tanaman hias daun. Tanaman hias yang satu ini harganya  lebih murah daripada Anthurium dan Sri Rejeki. Namun tanaman hias ini tetap menawan, karena itulah banyak orang yang memprediksi bahwa tanaman hias yang satu ini akan menyaingi Anthurium dan Sri Rejeki. Tanaman ini bisa menjadi tanaman hias alternative bagi anda jika anda menginginkan tanaman hias yang cantik namun tetap menawan dan cantik.anda bisa tanaman hias yang satu ini di dalam atau diluar ruangan. Menempatkan tanaman ini di pot yang cantik dan sesuai dengan warna cat rumah anda akan bisa menambah tanaman hias ini semakin cantik.

  • Kadaka

Tanaman Hias Kadaka

Tanaman hias yang satu ini termasuk jenis tanaman dalam jenis tanman pakis. Namun tanaman ini mempunyai daun yang lebih besar dan panjang daripada tanaman pakis pada umumnya. Tanaman ini banyak tumbuh di hutan – hutan. Dulu memang taka da harganya, namun sekarang sudah menjadi tanaman yang palig banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang tebal. Tanaman ini termasuk tanaman hias khas dari Indonesia. Semakin unik bentuk daunnya, akan semakin mahal pula harganya. Ada beberapa jenis dari tanaman kadaka ini, antara lain, Kadaka Ular dan Kadaka Osaka.

  • Calathea

Tanaman Hias Calathea

Tanaman Calathea ini memiliki daun yang unik. Daunnya berwarna belang – belang. Daunnya teriri dari dua warna yakni corak hijau dan putih. Mungkin karena warna daunnya yang unik inilah Calathea termasuk dalam golongan tanaman hias daun. Ketika anda melihat tanaman ini, sekilas akan terlihat seperti bulu merak. Ya, memang daun Calathea memang mirip bulu merak karena daun dari tanaman ini memiliki corak garis – garis.

 

  • Pucuk Merah

Tanaman Hias Pucuk Merah

Mungkin tanaman hias ini sudah sering kita lihat dan kita dengar. Tanaman ini memiliki daun yang berwarna hijau dan pucuknya berwarna merah. Tanaman hias ini termasuk jenis tanaman yang perdu. Kita dapat menemukan tanaman ini di pinggir jalan, di taman, di depan gedung perkantoran, di depan sekolah, sekolah, dan juga didepan rumah. Harganya yang murah membuat tanaman hias ini cocok yntuk semua kalangan. Saat ini tanaman hias ini menjadi tanaman hias yang paling banyak diminati oleh banyak orang, perawatannya pun tak sulit. Anda hanya perlu menyiraminya secara teratur, maka ia akan tumbuh dengan baik.

 

Itulah beberapa jenis tanaman hias yang ada disekitar anda yang cocok anda koleksi untuk menambah kecantikan rumah atau kantor anda. Dengan menambahkan tanaman hias di kantor atau rumah anda, dapat membuat rumah atau kantor anda menjadi lebih cantik, asri, serta sejuk. selain itu kegiatan mengoleksi tanaman hias juga termasuk kegiatan yang positif untuk dilakukan, karena ini termasuk kegiatan penghijauan. Ini baik dilakukan karena dapat pula menambah oksigen di udara. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan anda.

Incoming search terms:

  • jenis tanaman hias dan harganya
  • macam macam tanaman hias daun
  • macam-macam tanaman sri rejeki
  • macam macam bunga hias dan namanya
  • tanaman hias berdaun
  • Foto tanaman hias
  • harga tanaman hias
  • tanaman hias yang banyak diminati
  • harga keladi hias
  • bunga pucuk kuning
  • tanaman gantung murah
  • bunga sri rejeki
  • macam macam kadaka
  • tanaman hias daun murah
  • jenis jenis puring dan gambarnya
  • tanaman hias yang murah
  • pohon hiasan
  • nama bunga hias dan gambarnya
  • bunga sri rejeki merah
  • gambar tanaman hias daun dan namanya
  • tanaman hias daun hijau
  • Gambar bunga daun
  • tanaman hias di sekolah
  • harga tanaman sri rejeki
  • macam macam daun dan namanya
  • tanaman hias langka
  • tanaman hias yg murah
  • gambar daun macam2 bunga
  • Gambar daun dan namanya
  • tanaman hias langka baik gantung atau hias menurut fengsui
  • tanaman hias sejenis pakis
  • jenis bunga sri rejeki
  • sebutkan 4 macam tanaman hias daun
  • bagaimana tanaman hias hanya menonjolkan bagian daunnya
  • tanaman berdaun kuning
  • jenis tanaman sri rejeki
  • harga bunga sri rejeki merah
  • tanaman hias sri rejeki
  • tanaman hias daun beserta gambarnya
  • tanaman berdaun tebal
  • tanaman keladi red star
  • koleksi tanaman hias
  • jenis daun hias
  • tanaman hias daun kuning
  • Tanaman hias daun tebal
  • tanaman daun indah
  • sebutkan beberapa jenis tanaman hias yang diburu masyarakat untuk dikoleksi
  • tanaman hias daun com
  • jenis sri rejeki
  • tanaman hias mirip daun pisang
  • macam-macam tanaman hias daun dan gambarnya
  • tanaman hias pinggir jalan
  • tanaman hias daun pakis
  • tanaman hias kalimantan
  • jenis bunga daun merah
  • jenis dan nama tanaman hias daun
  • tanaman hias daun#spf=1
  • yg termasuk tanaman hias daun
  • tanaman hias yg engak ber daun
  • jenis tanaman hias berdaun
  • tanaman hias rumahan
  • tanaman hias dari hutan
  • tanaman hias berdaun kuning
  • tanaman berdaun lebar
  • jenis tanaman hias murah
  • Jenis jenis sri rejeki
  • jenis tanaman hias yng bnyak diminati
  • macam-macam kadaka
  • macam macam hiasan daun
  • tumbuhan daun panjanh
  • tanaman sri rejeki
  • Hobi tanaman hias Namanya
  • bunga rejeki
  • contoh tanaman hias daun dan bunga
  • macam tanaman sri rejeki
  • gambar daun tanaman
  • kembang sri rejeki
  • bunga berdaun tebal
  • daun hias hijau dan kuning
  • tanaman hias berwarna
  • tanaman hias pot kategori daun
  • yang termasuk tanaman hias daun adalah
  • bunga pucuk putih
  • jenis tanaman berdaun kecil
  • macam macam jenis bunga
  • jenis tanaman hias yang murah
  • jenis tumbuhan tanaman hias daun hijau beserta nama latinnya dengan daun panjang dan lebar
  • hias daun
  • tanaman hias sekolah
  • contoh tanaman hias kategori daun
  • 3 jenis tanaman hias daun beserta nama latinnya
  • tanaman hias berwarna hijau
  • tanaman berdaun panjang
  • tanaman hias daun beserta nama latin
  • tanaman hias dari kalimantan
  • tanaman hias daun pot
  • tanaman berdaun hijau putih
  • tanaman hias daun hijau putih
  • tanaman bunga dari daun
  • contoh tanaman hias pot kategori daun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *